Menyembuhkan Ngorok bisa Tingkatkan Prestasi

Tahukah anda gangguan tidur pada anak seperti mendengkur pada anak dapat menyebabkan penurunan konsentrasi belajar mereka? Jika ini penyebabnya para orang tua jangan menganggapnya sepele.
Menyembuhkan Ngorok bisa Tingkatkan Prestasi
Sumber gambar: Slideplayer.info
Secara medis mendengkur akibat dari indikasi kuat penyumbatan saluran napas saat tidur yang dikenal istilah mediknya (OSAS) obstructiv sleep apned syndrome.

Jika anak sering mendengkur sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Sebab, penanganan yang terlambat dalam jangka panjang menyebabkan anak hyperaktif, mudah mengantuk yang tentu saja menggangu konsentrasi belajarnya.


Kenapa?

Pasokan oksigen pada pembuluh darah dalam otak  yang menyebabkan otak bekerja kurang maksimal.
Perlu diperhatikan juga, jika anak-anak sering tersedak saat tidur dan terbangun di tengah malam sebaiknya segera periksaksan pada dokter dikhawatirkan terjadi peradangan tonsil (amandel).

Beberapa kondisi "ngorok" jika dilihat dari keluhannya:

Kondisi parah
Apabila dokter menemukan amandel anak yang sudah membesar bisa diambil tindakan operasi bahkan teknologi kedokteran terbaru tidak harus menunggu sampai usia 8 tahun.

Kondisi ringanJika anak tidur tidak sampai tersedak saat tidur, dokter hanya akan memberikan cairan semprotan kortikosteroid intranasal untuk mengurangi peradangan, jika tidak membaik akan dilakukan pengangkatan amandel.

Semoga tips sehat yang sederhana ini sebagai info yang bermanfaat bagi kita semua.

0 Response to "Menyembuhkan Ngorok bisa Tingkatkan Prestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel