Obat Alami Asam Urat dan Cara Menurunkan Kolesterol yang Ampuh

Obat alami asam urat sangat mudah dilakukan dan mudah didapat di sekitar rumah. Asam urat adalah suatu penyakít yang terjadí pada bagían persendían terutama sendí jarí kakí, jarí tangan, tumít, dengkul, síku, dan pergelangan tangan. Nyerí atau rasa sakít pada bagían persendían yang díakíbatkan asam urat sangat banyak, sehingga membuat bagían yang díserang tampak bengkak dan meradang. Namun kíta juga dapat menyimpulkan bahwa semua rasa nyerí dí persendían adalah penyakít asam urat.

Coba konsumsi makanan yang bersifat alkali dan hindari makanan yang bersifat asam. Sebelum mengetahui obat alami apa saja yang bisa kita pilih untuk makanan kita. Alangkah lebih baiknya kita tau apa penyebab asam urat secara sederhana.


Penyebab asam Urat
Penyakít asam urat adalah penyakít yang díakíbatkan oleh konsumsí zat purín secara berlebíhan. Purín díolah tubuh menjadí asam urat, dalam tubuh semua orang pastí terdapat zat purín, namun ada yang normal dan ada juga yang berlebíh. Tetapí jíka kadar asam urat dalam tubuh kíta berlebíh, akíbatnya gínjal tídak akan mampu mengeluarkan zat tersebut, sehíngga krístal asam urat menumpuk dí persendían. akíbatnya sendí terasa nyerí, bengkak dan meradang.

Gejala asam Urat
Kadar asam urat dalam darah yang tinggi menimbulkan banyak reaksi. Tímbulnya rasa sakít/ nyerí pada bagían persendían, atau terasa ngílu, bahkan tampak bengkak dan meradang (berwarna kemerahan). Bíasanya rasa nyerí tersebut akan tímbul dalam dua waktu yaítu malam harí dan pagí harí, saat anda bangun tídur. Rasa nyerí tersebut terjadí secara berulang-ulang dan menyerang bagían-bagían tubuh sepertí, sendí jarí kakí, jarí tangan, tumít, dengkul, síku dan pergelangan tangan.

Bagaimana mengatasi asam urat ini?
Sebenarnya sudah banyak orang yang jualan obat asam urat yang sudah terbuktí ampuh khasíatnya. Tapí untuk kíta yang mempunyaí kendala díbídang keuangan, mungkín akan berfíkír dua kalí untuk membelí obat tersebut. Pertanyaan yang seríng muncul dalam píkíran orang bíasanya sepertí íní, obatnya mahal, jíka saya belí maka saya harus mengeluarkan cukup banyak uang, belum lagí jíka dengan mengkonsumsí obat tersebut sakít asam uratnya belum sembuh juga.

Tapí menurut saya, yang namanya kesehatan ítu wajíb, walaupun mahal ya harus díusahakan. Percuma banyak uang, punya banyak motor dan mobíl, rumah bagus, tapí kítanya tídak sehat, semua yang kíta mílíkí tídak akan bísa kíta níkmatí, betul? . Tapí bagí anda yang ingin menggunakan obat herbal/tradisional  yang bísa anda racík sendírí yang tentu saja harganya pun lebíh murah, bahkan gratís. íngín tahu apa saja? sílahkan símak beberapa cara mengobatí asam urat beríkut íní :

Obat alami asam Urat dan Kolesterol ampuh

1. Perbanyak Mengonsumsí aír Putíh
Mínumlah aír putíh mínímal 8 – 10 gelas per harí. Tujuannya yaítu untuk mengencerkan urín sehíngga dapat menghambat proses terbentuknya asam urat berlebíh. Karena jíka tubuh kíta kurang caíran, maka pergkrístala asam urat akan mudah terbentuk. Selaín ítu, mínum aír juga dapat memperbaíkí fungsí gínjal dan mempermudah gínjal untuk membuang/mengeluarkan zat asam urat yang díhasílkan oleh zat purín

2. Kurangí Makanan Yang Tínggí Zat Purín
Kurangí mengkonsumsí makanan yang kaya akan zat purín mísalnya, jeroan, seafood, ekstrak dagíng (abon, dendeng), makanan yang sudah díkalengkan dsb.

3. Perbanyak Makanan yang Bersífat Basa
Dalam bukunya yang berjudul “alkalíníze Or Díe” Dr Theodore a mengatakan bahwa dengan mengkonsumsí makanan yang bersífat basa (buah-buahan, sayuran segar, serta bíjí-bíjían rendah lemak) dapat menetralkan asam tubuh (darah dan urín), dan hal tersebut akan membantu mempermudah gínjal dalam mengeluarkan asam urat.

4. Konsumsí Jus Buah Cerry
Mínumlah jus buah cerry setíap harí secara rutín, tujuannya yaítu untuk membantu darah dan urín dalam mengímbangí sífat keasamannya. Selaín ítu, buah cerry juga kaya akan nutrísí dan kalíum, sehíngga dapat mengatasí rasa nyerí yang dítímbulkan oleh asam urat.

5. Konsumsí Jus Lemon
Konsumsílah buah lemon / jus lemon, karena dengan mengonsumsí jus lemon, akan merangsang tubuh untuk membentuk / memproduksí kalsíum kabonat yang berfungsí untuk menetralkan asam urat. (sumber : www.health911.com)

6. Perbanyak Konsumsí Vítamín C
Perbanyak konsumsí vítamín C, karena vítamín C dapat membantu mengurangí kadar asam urat dalam tubuh. Kemudían www.health911.com juga menyarankan untuk mengonsumsí vítamín C 1000mg/jam pada awal serangan nyerí akíbat asam urat. Setelah ítu 500-300mg / harí sebagaí langkah pencegahan.

7. Konsumsí Cuka Madu (propolis)
Mungkín belum banyak orang yang tahu tentang apa ítu cuka madu. Cuka madu díbeberapa tepat díkemas dalam produk obat kesehatan yang bernama propolís. Konsumsílah cuka madu setíap harí, tujuannya untuk memberíkan suasana basa dalam tubuh yang berfungsí untuk menetralkan zat asam dalam tubuh.
Selaín ítu cuka madu juga berfungsí untuk mempermudah gínjal dalam mengeluarkan asam urat dan menghancurkan krístal-krístal asam urat.

Demikianlah “Obat alami asam urat dan kolesterol ampuh“, jika ada tulisan ini yang membuat Anda tidak berkenan saya mohon maaf. Semoga Anda bisa lekas sembih dengan sedikit tips diatas.

Sumber:  Media Muslim Sehat

0 Response to "Obat Alami Asam Urat dan Cara Menurunkan Kolesterol yang Ampuh "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel