Beberapa Fungsi Refleksi Kaki Untuk Kesehatan

Terapi refleksi sudah dikenal sejak ribuan tahun oleh ahli pengobatan budaya timur sebagai pengobatan yang sangat manjur untuk menyembuhkan beberapa keluhan penyakit masyarakat saat itu. Beberapa Fungsi refleksi kaki untuk kesehatan adalah :

Beberapa Fungsi Refleksi Kaki Untuk Kesehatan
Pijat refleksi

Fungsi saraf

Fungsi refleksi kaki untuk fungi sarag adalah unutk membuat stimulasi lebih lebih meningkat fungsinya dan juga reaktivitasnya. Karena semakin usia bertambah, maka bagian ujung saraf juga akan menjadi lebih sensitif. Fungsi refleksi kaki dilakukan adalah dengan membuka serta membersihkan jalur saraf yang bisa membantu untuk meningkatkan fungsionalitas dan juga fleksibelitas banyak didaerah sekitar tubuh. Hal ini merupakan hal yang sangat baik dalam membantu menjaga ketajaman dari syaraf.

Tingkat energi

Dengan cara membuat fungsi organ dan sistem menjadi serasi, maka pijat refleksi ini akan membantu dalam meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh dan sebagai proses dalam menciptkan energi di dalam tubuh. Jika Anda membutuhkan tambahan energi aatu sedang merasa lesu, refleksi kaki bisa Anda lakukan dalam mengatasi kelihan tersebut, karena pertumbuhan dari sel yang rusak bisa akan terjadi menjadi semakin lebih cepat.

Relaksasi

Stres akan bisa dikelola dengan baik. Untuk alasan seperti ini refleksi akan membantu membanjiri sistem tubuh dengan relaksasi dan juga untuk menginduksi dari suatu keadaan lebih tenang di dalam tubuh dan juga di seluruh pikiran Anda. Dalam cara yang sama, refleksi yang uumnya dipakai untuk menyembuhkan masalah susah tidur atau insomnia.

Melepaskan toksin

Refleksi kaki memang sudah diketahui bisa membantu meningkatkan fuungsi dari kandung kemih dan juga membantu mengatasi masalah pada saluran kemih. Hal ini berarti bahwa sistem dari toksisitas tubuh bisa menjadi lebih efisien lagi unutk menghilangkan racun dan juga zat-zat asing yang lain, dan pada akhirnya akan membantu melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit dan juga kondisi dari kesehatan yang baisanya sering muncul dari sistem kemih yang terjadi.

Stimulan sistem saraf

Disaat Anda melalkukan refleksi kaki, maka kalur saraf yang terbuka akan sangat berfungsi untuk sistem saraf pusat. Otak kita yang tidak hanya bisa membantu mengatasi input menjadi lebih efektif lagi, yang bisa membantu mempercepat proses kekuatan kognitif kita, namun reaksi fisik kita juga akan terjadi lebih cepat lagi serta memori yang bisa ditingkatkan. Dan secara umum, seluruh dari otak bisa bekerja dengan lebih baik dan bisa bekerja dengan lebih cepat.

Migrain dan sakit kepala

Refleksi kaki berguna untuk menghilangkan rasa sakit kepala. Seperti jenis obat analgesik, refleksi akan membantu mengurangi tingkat keparahan pada penyakit migrain dan sakit kepala. Cara kerja dari refleksi kaki ini adalah dengan menghilangkan ketegangan yang terjadi disekitar otot yang sering menjadi salah satu penyebab dari sakit kepala.

Titik Refleksi Kaki Kiri

Pijat refleksi kaki merupakan seni penyembuhan kuno ini berdasarkan prinsip bahwa pada tubuh terdapat refleks-refleks,khususnya pada tangan dan kaki yang berhubungan dengan organ-organ dan kelenjar tubuh. Menstiimulasi dan melakukan tekanan pada kaki atau tangan dapat mempengaruhi kesehtan bagian-bagian tubuh lainnya termasuk sistem pencernaan.

Menurut ajaran refleksologi, terdapat titik-titik pada kaki yang langsung berhubungan dengan organ-organ lain pada tubuh. Karena kemampuannya untuk menstimulasi energi, refleksologi dianggap sebagai seni pengobatan.

Berikut ini contoh pijat refleksi kaki untuk pengobatan sistem pencernaan dan lainnya:

Dalam hal radang lambung

Ini dapat membantu menekan pada titik yang berhubungan dengan diafragma dan rongga ada, dengan tujuan untuk menenangkan saraf-saraf untuk menfasilitasi agar sistem pencernaan berfungsi dengan semestinya.

Untuk menghilangkan sembelit dan diare

Ini dapat membantu menekan pada titik yang berhubungan dengan usus besar atau kolon. Pertama-tama lakukan pada telapak kaki kanan, kemudian pada telapak kaki kiri. Ada sejumlah titik dalam badan kita yang berhubungan dengan titik-titik refleksi. Kaki adalah bagian badan yang sangat sensitif dengan sejumlah akhir saraf yang terkumpul. Pete refleksologi ini terbatas pada titik-titik refleksi yang berkaitan dengan sistem pencernaan.

Titik Refleksi Kaki

Contoh bagian-bagian Titik Refleksi Kaki Kiridan fungsi pengobatan :
  • Bagian rektum hanya ada di kaki kiri untuk mengatasi sembelit, ambeien dan kanker rektum
  • Anus hanya ada di kaki kiri untuk mengatasi ambeien, sembelit, sakit perut bagian bawah
  • Jantung hanya ada di kaki bagian kiri untuk mengatasi sakit jantung, lemah jantung, radang jantung, jantung koroner, sakit dada sebelah kiri, cemas, gelisah, melancarkan peredaran darah dan pingsan.
  • Limpa hanya ada di kaki sebelah kiri letaknya dibelakang lambung. Fungsinya sebagai benteng pertahanan tubuh dan gudang darah. Apabila ada perdarahan, limpa segera mengeluarkan darah tambahan. Selain itu, limpa juga memproduksi sel-sel darah putih untuk melawan virus, kuman, penyakit kanker, tumor, keputihan, badan panas-dingin dan masuk angin.
  • Lutut kiri untuk memgatasi sakit lutut kiri, asam urat, sraf terjepit pada bagian lutut
  • Kelenjar reproduksi kiri yang letaknya di bawah tumit dan dibawah mata kaki bagian luar. Fungsinya memproduksi sel-sel baru untuk mengganti sel-sel yang sudah aus atau mati. Berhubungan dengan kesuburan pria dan wanita, memproduksi sperma dan indung telur, mengatasi rambut rontok, mandul danlemah syahwat.
Ternyata fungsi pijat refleksi pada kaki sangat banyak manfaatnya sudah dibuktikan banyak pakar kesehatan tradisional dan medis modern.

0 Response to "Beberapa Fungsi Refleksi Kaki Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel