Kenapa sih Madu Sangat Baik untuk Kulit?

Mengapa Madu sangat baik untuk Perawatan Kulit?

1. Madu menyingkirkan racun - racun yang berbahaya bagi kulit

Kok bisa ? Iya bisa, karena enzim dalam madu murni mampu menyerap kotoran - kotoran dari kulit, yang membuat kulit kita menjadi bersih, cerah dan bebas dari kotoran - kotoran yang menyumbat pori - pori kulit. Madu juga mengandung asam amino yang dapat membantu pengelupasan sel - sel kulit mati dengan "kekuatan ganda".



2. Madu, Obat Jerawat yang Ampuh

Perpaduan manfaat dari madu yang membersihkan racun - racun di kulit dan mengelupaskan sel - sel kulit mati, membuat madu merupakan sebagai anti bakteri, antiseptik dan anti jamur yang super ampuh (faktanya, madu murni tidak pernah rusak, walau madu diletakkan di luar kulkas, karena bakteri tidak dapat bertahan hidup di dalamnya. Maka dari itu kini anda tahu kenapa madu merupakan obat jerawat yang ampuh. Madu juga dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada kulit dan madu juga kaya akan kandungan  anti inflamasi dan anda pun tidak akan menemukan penyebab jerawat (bakteri atau jamur) bertahan lama di kulit anda.


3. Madu dapat menyamarkan bekas luka atau jerawat dan dapat mengempeskan benjolan.

Madu tidak hanya menghentikan perkembangan jerawat menjadi lebih parah, akan tetapi madu juga menyamarkan bekas luka yang sudah ada dan benjolan dengan mempercepat penyembuhan kulit. Madu juga memiliki kemampuan meregenerasi sel - sel kulit dan juga mencegah timbulnya jaringan parut ( bekas luka ) pada kulit.

4. Madu menyembuhkan semuanya ( biidznillah ) 

Selain jerawat, madu juga menyembuhkan luka tersayat, terbakar dan luka - luka lainnya. Koq bisa?
Saat Madu bertemu dengan cairan dari luka atau madu bertemu dengan bagian tubuh yang sakit, madu akan menghasilkan hydroogen peroksida. Hidrogen peroksida ini yang bekerja sebagai anti bakteri yang mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan.



5. Madu Pelembab Alami yang Terbaik

Zat kuning yang terkandung di dalam madu adalah humektan (zat yang menyerap kelembaban dan disimpan di dalam kulit) yang sempurna, yang mana mengembalikan hidrasi pada kulit dan keelastisan kulit hingga ke lapisan terdalam kulit anda.

6. Madu Mencegah Lingkungan sekitar Merusak kulit

Madu adalah antioksidan alami yang menjaga kulit dari penyebab - penyebab yang dapat merusak kulit dari lingkungan misalnya seperti paparan sinar matahari, asap, polusi, dll

7. Madu menjaga kulit tetap halus dan elastis

Madu mempunyai zat yang membantu  pertummbuhan kolagen. Mempunyai kolagen yang sehat pada kulit itu artinya kulit sehat, kenyal dan kulit yang terlihat muda.

Apakah berpengaruh jenis madu yang kita gunakan?

Tentu saja, sangat berpengaruh. Faktanya perbedaan antara madu murni dan madu yang sudah dilakukan pemrosesan padanya menunjukkan perbedaan antara kulit yang bagus dan kulit yang buruk. Madu yang sudah diproses sama saja seperti sirup jagung dengan kandungan fruktosa yang tinggi yang lebih banyak dari yang lebah hasilkan, justru madu yang seperti ini malah dapat menimbulkan jerawat atau infeksi lainnya.
Itu karena sebagian besar dari manfaat madu berasal dari komponen enzimatik nya. Ketika madu diproses atau dipasteurisasi, banyak enzim madu yang rusak. Sayangnya, tidak ada standar tegas yang ditetapkan untuk label madu.

Jadi kesimpulannya ; untuk mendapatkan sejuta manfaat madu untuk perawatan kecantikan yang terbaik adalah menggunakan Madu Murni yaa...

0 Response to "Kenapa sih Madu Sangat Baik untuk Kulit?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel