10 Cara Alami Memutihkan Kulit

Kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stress, gaya hidup yang buruk dan penggunaan kosmetik berbahan kimia dalam jangka waktu yang lama.

Banyak orang yang berusaha keras untuk mendapatkan kulit yang putih dan sempurna. Saat ini di pasaran banyak sekali yang menjual produk pemutih wajah dan kulit seperti krim wajah, lotion, serum, dll. Tapi di dalam produk - produk tersebut, banyak yang di dalamnya mengandung bahan - bahan kimia berbahaya yang pada akhirnya dapat merusak kulit anda, seperti mercury, timbal, dll. Seringkali produk - produk tersebut dijual dengan harga yang mahal, yang menjanjikan kulit wajah bertambah putih dalam beberapa hari.

Anda dapat menghemat waktu dan uang dengan menggunakan bahan - bahan alami yang efektif akan mencerahkan dan mencerahkan warna kulit Anda .


Berikut adalah 10 cara untuk mencerahkan kulit secara alami :

1. Yoghurt



Yoghurt adalah salah satu jenis produk yang terbuat dari susu, memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Yoghurt juga mengandung asam laktat yang memiliki sifat memutihkan. Perawatan menggunakan yoghurt berikut ini cocok untuk semua jenis kulit.

Gosok lembut yoghurt plain pada kulit anda. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukanlah ini setiap hari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan pada kulit anda.

Cara lain, bisa juga menggunakan satu sendok makan yoghurt plain dicampur satu setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher . Biarkan selama 10 sampai 15 menit lalu kemudian bilas dengan air. Lakukanlah ini setiap hari untuk mencerahkan warna kulit anda.

Anda juga bisa mencampurkan yoghurt plain dengan sedikit air jeruk lemon dan oatmeal. Campur semua bahan hingga menjadi seperti pasta tebal lalu aplikasikanlah pada wajah anda sebagai masker. Selain memutihkan, campuran ini juga bermanfaat untuk membantu menjaga kulit anda agar tetap kenyal dan lembab.

2. Jeruk




Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang dapat Anda peroleh paling banyak dari jeruk. Ditambah, jeruk memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan warna kulit anda.

Berdasarkan penelitian bahwa mengkonsumsi jus jeruk segar secara teratur dapat memperbaiki tekstur  kulit Anda secara keseluruhan serta menjaga kelembutan nya. Untuk mencerahkan kulit Anda , jeruk dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda.

a. Cara pertama adalah dengan membuat pasta dengan menggabungkan dua sendok makan jus jeruk dan sejumput bubuk kunyit. Oleskan pasta pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat mengaplikasikannya pada tangan dan kaki. Bilaslah pada keesokan harinya. Lakukan ini setiap hari.

b. Cara kedua adalah dengan menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit jeruk dengan satu sendok makan yogurt plain untuk membuat pasta . Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Ini akan membantu mengurangi bintik - bintik pada wajah dan tanda lainnya pada wajah Anda . Lakukan ini seminggu sekali atau dua kali, tapi disarankan untuk tidak lebih dari itu.

3. Tepung Gram




Tepung Gram merupakan salah satu bahan terbaik untuk orang-orang yang ingin mencerahkan warna kulit mereka. Tepung gram mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kulit Anda menjadi sangat sehat. Lakukanlah perawatan di bawah ini setiap hari, karena bermanfaat untuk membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda sementara tetap mempertahankan kelembaban alami kulit Anda .

Campur tepung gram dengan sedikit air atau air mawar untuk membuat pasta tebal .
Oleskan pada wajah , tangan , dan kaki .
Biarkan sampai pasta mengering. Kemudian cucilah dengan air .

4. Madu




Madu membantu memutihkan kulit  juga dapat melembabkan kulit. Kulit kering merupakan faktor umum yang banyak memberikan kontribusi untuk warna kulit tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menghilangkan flek - flek yang muncul karena faktor usia dan juga membantu menghilangkan bekas jerawat.

Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilaslah dengan air hangat. Perawatan sederhana ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.

Untuk membuat masker pencerah kulit, campurkan satu sendok teh  madu dan jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Campurkan bahan - bahan tersebut dan aplikasikan dengan lembut pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian cucilah dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.

5. Lemon




Kandungan asam pada lemon bekerja sebagai pemutih alami untuk kulit dan kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya mendorong pertumbuhan sel baru. Lemon juga memiliki antioksidan yang sangat baik untuk masalah kulit.

Celupkan bola kapas di jus lemon dan aplikasikan pada wajah Anda. Anda juga dapat menggosok lembut buah lemon langsung di atas kulit yang anda inginkan (putih) dan bisa juga menjadikan jus lemon sebagai masker wajah. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian cuci wajah Anda dengan air. Lakukan ini sekali sehari. Perawatan sederhana ini akan mencerahkan warna kulit Anda dan juga dapat mencegah perkembangan bekas luka di wajah Anda.
Campur tiga sendok teh jus lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit atau jus tomat untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit dan biarkan selama setengah jam. Lalu bilaslah dengan air. Lakukan ini sekali sehari.
Atau, campur satu sendok teh jus lemon, susu bubuk dan madu. Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit lalu kemudian bilas. Lakukan perawatan ini setiap hari.
Catatan: Bila menggunakan obat ini, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit Anda. Sifat asam dari jus lemon dapat menyebabkan nyeri pada luka terbuka. Jus lemon juga, mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif atau jika Anda alergi terhadap lemon.

6. Lidah Buaya




Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama warna kulit tidak merata.

Lidah buaya juga mempunyai efek pendinginan yang membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Perawatan sederhana ini menggunakan  gel lidah buaya yang dapat memudarkan flek - flek gelap pada wajah dan meningkatkan warna kulit Anda secara keseluruhan.

1. Potong lapisan luar daun lidah buaya.
2. Remas lidah buaya bagian tebalnya, yang bagiannya seperti jelly.
3. Oleskan gel secara menyeluruh pada kulit Anda.
4. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian cuci dengan air.
Lakukan ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

Jika Anda tidak memiliki tanaman lidah buaya, Anda dapat membeli gel lidah buaya di supermarket.

7. Pepaya




Pepaya secara teratur digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk mencerahkan warna kulit Anda. Pepaya diyakini mengandung sifat pemutihan alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit Anda bersinar dengan kesehatan.

Makan pepaya sebagai buah. Pepaya mempunyai kandungan yang bersifat membersihkan, pepaya akan membersihkan kulit dari kotoran yang dapat menyebabkan kulit menjadi lebih gelap.

Gosok bagian dalam kulit dari pepaya pada wajah Anda. Biarkan hingga kering. Lalu basuh wajah Anda dengan air dingin dan keringkan dengan handuk sambil ditepuk - tepuk pelan. Ini akan membuat kulit Anda tampak bercahaya. Lakukan ini setiap hari.

Hancurkan pepaya matang dan campurlah dengan satu cangkir jus lemon. Pijat campuran di seluruh wajah dan leher. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali seminggu untuk melihat perubahan pada warna kulit Anda.

8. Kunyit







Kunyit sering digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Kunyit membantu membentuk kandungan melanin yang menjaga warna kulit. Kunyit juga memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan bagi kulit Anda.

Campur bubuk kunyit dan susu krim untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada kulit Anda. Biarkan hingga kering dan kemudian cucilah dengan air hangat. Jika dilakukan secara teratur, perawatan sederhana ini benar-benar efektif untuk memutihkan kulit.

Atau anda juga bisa mencampurkan dua sendok teh tepung gram, satu-setengah sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh jus lemon. Oleskan masker ini dan biarkan selama 20 sampai 25 menit atau sampai kering. Gosok lembut masker yang telah kering dan kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat.

9. Timun




Mentimun bersifat mengikat kolagen dan membuat kulit Anda kuat serta lentur. Kulit kenyal dan kencang seringnya memiliki warna kulit cerah. Mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Tempatkan irisan mentimun langsung pada daerah kulit gelap yang membutuhkan perawatan. Diamkan selama beberapa menit, lalu singkirkan dan kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari.

Parut mentimun dan campur dengan madu untuk membuat masker yang berguna untuk mengurangi flek - flek pada wajah. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.
Anda juga dapat mencampur satu sendok teh jus lemon dan jus mentimun. Oleskan pada wajah Anda, diamkan selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Cucilah dengan air. Lakukan ini sekali setiap hari.

10. Oatmeal




Cara terbaik untuk mendorong pertumbuhan sel kulit baru untuk meningkatkan warna kulit Anda adalah dengan menyingkirkan sel-sel kulit yang mati. Oatmeal membantu merontokkan sel - sel kulit mati, membuat kulit wajah menjadi kenyal dan lembut.

Campur oatmeal dengan jus tomat dan aplikasikan campuran tersebut  pada wajah Anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilaslah dengan air dingin. Sambil membilas, gosoklah dengan lembut wajah anda dengan oatmeal sehingga merontokkan sel-sel kulit mati. Lakukan ini setiap hari.

Atau, campurkan satu sendok teh bubuk oatmeal, sejumput kunyit dan beberapa tetes jus lemon untuk membuat pasta tebal. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan kering. Setelah masker kering , bilaslah dengan air. Lakukan ini sekali sehari.

Ikutilah solusi alami untuk mencerahkan warna kulit Anda. Namun, ingat bahwa ini sangat efektif tetapi akan membutuhkan waktu dan kesabaran untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Juga ingat bahwa kulit yang sehat sama pentingnya dengan warna kulit yang cerah. Jadi, cobalah untuk menjaga kesehatan kulit juga.



0 Response to "10 Cara Alami Memutihkan Kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel