Bagaimana Spirulina Merawat Wajah Anda?

Jika kita akan pergi keluar rumah, mungkin yang pertama kali kita khawatirkan adalah bagaimana melindungi kulit dari sinar matahari. Tapi, kita tidak memikirkan salah satu penyebab besar lainnya yang membuat kulit kita rusak, apa itu? Polusi, yaa polusi. Coba deh pikirkan asap, kotor, debu, knalpot mobil, emisi industri, uap rumah tangga, asap rokok, dan masih banyak lagi, yang tidak hanya menyebabkan kerusakan pada lapisan ozon, tapi juga dapat membuat kulit kita rusak, bersamaan dengan itu kita tidak bisa menghindari hal - hal yang disebutkan tadi di saat kita berada di luar rumah. Faktanya, sains mengunkapkan bahwa polusi adalah unsur yang paling berbahaya kedua untuk kulit , setelah matahari.




Bagaimana polusi dapat merusak kulit kita ?

1. Polutan menguras antioksidan pelindung kulit kita dan meningkatkan jumlah radikal bebas di udara . Hal ini membuat kulit setidaknya tiga kali lebih rentan terhadap kerusakan , membuat wajah kita jadi "dihiasi" garis-garis halus dan kerutan dini , jerawat , ruam , eksim , perubahan warna kulit dan kusam .



2. Pencemaran juga membuat kulit dehidrasi dan menghabiskan minyak alami yang terdapat di wajah. Ketika ini terjadi, sel kulit kita mengerut dan kehilangan bentuk, sehingga mereka tidak bisa lagi menciptakan sebuah pelindung yang kuat . Sebuah penghalang yang lemah menyebabkan sensitivitas kulit meningkat , peradangan kronis dan kerentanan terhadap infeksi , alergi dan jerawat .

3. Selain itu , polusi mengurangi produksi kolagen , menyebabkan kulit kehilangan elastisitas . Hal ini menyebabkan kendur , tekstur kasar , garis-garis halus dan penuaan dini .

Apakah membersihkan wajah saja cukup?

Ketika anda mencuci wajah di malam hari, sabun dan jari - jari anda saja tidak cukup untuk membersihkan wajah. Karena polutan umumnya terdiri dari partikel - partikel yang ukurannya 20 kali lebih kecil dari pori - pori wajah, sehingga mereka dapat masuk dengan mudah ke dalam pori - pori wajah kita. Sabun wajah dengan formula yang keras dan exfoliator ( merontokkan kotoran di kulit dengan kosmetik yang ber "scrub" biasanya) lebih berbahaya dibandingkan menurunkan kadar pH kulit atau kehilangan pelindung kulit karena polutan.

Jadi , bagaimana kita menngatasi kerusakan kulit kita karena polusi?

Yang anda butuhkan hanyalah beberapa spirulina, yang mudah dan murah yang tersedia di pasaran. Ganggang biru - hijau sumber nutrisi yang kaya akan asam amino esensial, vitamin, mineral, dan karotenoid, yang dapat membantu meremajakan dan memperbaiki kulit yang rusak karena :

- Spirulina salah satu sumber makanan yang kaya antioksidan

- Spirulina membantu mempertahankan kelembaban kulit

- Spirulina mempunyai kandungan klorofil yang tinggi yang membantu membersihkan kulit dan juga memperkuat jaringan kulit

- Spirulina membantu menghancurkan bakteri penyebab jerawat

- Spirulina mempunyai efek menenangkan kulit dan juga meringankan peradangan kulit

Apa yang harus anda lakukan?

Siapkan 1/2 sendok teh bubuk spirulina ( atau hancurkan 1 butir spirulina tablet) lalu campurkan dengan air hingga menjadi pasta.

Aplikasikan pasta spirulina ke wajah yang baru saja dibersihkan, diamkan selama 20 menit, lalu kemudian bilas dengan air hangat.

Setelah bersih, pakailah pelembab wajah anda yang biasanya ( kalo saya pake virgin coconut oil )
Lakukan ini 2 - 3 kali dalam seminggu, untuk hasil yang optimal.

0 Response to "Bagaimana Spirulina Merawat Wajah Anda?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel