8 Kesalahan yang Harus Anda Hindari Saat Keramas

Tidak menggunakan shampo dengan benar dapat mengakibatkan kerusakan dan masalah pada rambut anda. Akar rambut tidak kuat, kulit kepala terkelupas dan rambut kering hanyalah nenerapa masalah yang disebabkan cara keramas anda yang salah.

Di bawah ini akan kita bahas apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan ketika menggunakan shampo dan mencuci rambut anda :

1. Rambut anda kurang basah




Basahi rambut anda dengan benar, sebelum keramas diperlukan jaminan apakah produk shampo yang anda gunakan bekerja dengan baik atau tidak. Shampo tidak akan berbusa jika tanpa air yang cukup, lalu kemudian anda akan lebih banyak menggunakan shampo, yang akan membuat rambut anda akan rusak dan rontok.


2. Meletakkan shampoo selalu di tempat yang sama




Anda selalu mulai dengan menggunakan shampo di daerah kulit kepala yang sama, biasanya di kepala yang paling atas. Cobalah alternatif lain dengan menggunakan shampo dimulai dari daerah kepala dekat leher, lalu kemudian disebarkan busanya ke seluruh rambut. Terakhir, pindahlah ke atas kepala anda.

3. Menggunakan shampo berulang kali

Ketika menuangkan shampo di kepala, cukuplah sekali saja. Metode yang biasanya anda gunakan yang mana tuangkan shampo - berbusa - bilas - lalu ulang lagi ini adalah salah. Cara ini bisa saja dilakukan bagi orang yang mencuci rambut mereka seminggu sekali atau malah kurang dari itu.

4. Menggunakan Conditioner yang salah

Menggunakan conditioner di tempat yang salah dapat membuat rambut anda rusak. Ingatlah untuk mengaplikasikan conditioner di helai rambut bukan di kulit kepala. Usapkan conditioner anda di sepanjang rambut anda menggunakan jari - jari anda, atau bahkan bisa juga dengan sisir.

5. Terlalu banyak menggosok - gosok rambut anda

Terlalu banyak menggosok - gosok rambut anda dengan tangan anda ketika keramas dapat merusak helai - helai rambut anda. Gunakan jari - jari anda untuk memijat kulit kepala anda.

6. Tidak membilas rambut dengan baik

Bilaslah rambut anda secara menyeluruh, pastikan sudah tidak ada sisa - sisa shampo lagi di rambut anda.

7. Membilas rambut dengan air panas




Menggunakan air panas ketika membilas rambut, dapat membuat rambut dan kulit kepala anda kering. Yang dibolehkan adalah menggunakan air hangat untuk membilas.

8. Menggunakan shampo yang sama

Anda sesekali harus mengganti shampo untuk menghindari penumpukan bahan seperti silikon.
Ganti shampo anda setiap dua bulan sekali, tapi tetap saja pilihlah shampo yang formulanya cocok untuk rambut anda. Gunakanlah minimal sebulan sekali, "clarifying shampoo" untuk membersihkan sisa - sisa zat yang tertinggal dari shampoo yang biasa kita gunakan. Contoh clarifying shampoo bisa menggunakan shampoo bayi atau cari saja shampoo yang ingredients nya tidak terdapat silicone nya.

0 Response to "8 Kesalahan yang Harus Anda Hindari Saat Keramas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel