12 Manfaat Madu untuk Kecantikan

12 Manfaat Kecantikan yang Menakjubkan dari Madu : 




1. Jerawat

Kandungan anti bakteri yang terdapat dalam madu membuat madu bisa sebagai obat pembersih wajah dari jerawat. Aplikasikan sedikit madu murni ke area yang berjerawat kemudian diamkan selama 10 -15 menit lalu bilas dengan air.

2. Bekas Luka atau Bekas Jerawat

Madu mempunyai efek mencerahkan kulit wajah, dengan penggunaan madu yang teratur pada bekas luka atau bekas jerawat dapat menyamarkan bekas luka lama atau yang baru.



3. Pelembab

Madu mempunyai efek menenangkan, hidrasi dan melembabkan bagi kulit. Gunakan madu murni sebagai masker wajah atau bisa juga madu dicampur dengan bahan alami lainnya sebagai masker wajah juga untuk mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan.

4. Hair Conditioner

Kandungan melembabkan dan melembutkan yang terdapat dalam madu, membuat madu sebagai hair conditioner yang bagus. Madu juga dapat membuat rambut terlihat lebih bersinar pada rambut kusam.

Campur 1 sendok makan madu murni dengan 2 sendok makan minyak zaitun dan gunakan tangan anda untuk meratakan sambil di sela - sela, campuran ini pada rambut anda. Bilaslah dengan air setelah 20 - 30 menit.

5. Pewarna Rambut

Madu mempunyai efek memutihkan alami dan efek inilah yang dapat membuat madu jadi " Hair Lightener ".
Campur 1 sendok makan madu murni dan 6 sendok makan air sulingan dan aplikasikan ini pada rambut anda. Bilaslah dengan air setelah 1 jam. Lakukan ini seminggu sekali untuk hasil yang lebih baik. Anda juga dapat menambahkan 1 sendok makan bubuk kayu manis untuk hasil yang " menakjubkan ".

6. Penghilang Rambut (yang tak diinginkan)

Madu saat dikombinasikan dengan jus lemon dan gula dapat membantu anda untuk menghilangkan rambut - rambut yang tak diinginkan pada tubuh anda, seperti bulu ketiak, dll.
Campurkan 1 sendok madu murni, 3 sendok makan gula dan 1 sendok teh jus lemon. Kemudian masukkan campuran ke dalam microwave hingga mendidih ( bisa juga menggunakan kompor) dan berubah warna menjadi berwarna coklat. Biarkan hingga dingin. Ambil campuran ( bisa dengan bantuan stik es krim ) lalu aplikasikan pada tempat yang ingin dihilangkan rambutnya. Letakkan kapas di tempat campuran tadi dioleskan, lalu gosok pelan sampai anda merasa hangat. Tarik secara lembut kapas tadi melawan arah dari tempat tumbuhnya rambut.



7. Anti Penuaan

Madu kaya akan antioksidan, jadi 1 sendok makan madu dapat menjaga anda dari radikal bebas. Tundalah proses penuaan dengan menjadikan madu sebagai bagian dari pola makan anda. Anda juga dapat mengoleskan madu pada wajah untuk menghilangkan keriput dan tanda - tanda proses penuaan lainnya.

8. Scrub Bibir

Jika anda ingin bibir anda lebih lembut dan halus, campurkan 1 sendok teh madu murni dengan 1 sendok teh gula dan setetes jus lemon lalu kemudian aplikasikan pada bibir anda. Diamkan selama 5 menit.

9. Kuku Conditioner

Madu dapat memperkuat kuku anda dan membuat kutikula kuku anda lebih lembut.
Campur 1 sendok teh madu murni dengan 1 sendok teh cuka apel, lalu aplikasikan pada kuku - kuku anda. Bilaslah setelah 10 menit.



10. Benjolan - benjolan yang muncul setelah Bercukur

Madu mencegah benjolan - benjolan dan bisul yang muncul setelah bercukur. Aplikasikan sedikit madu murni secepatnya setelah bercukur dan bilaslah setelah 10 - 15 menit

11. Lingkaran Hitam pada Mata

Madu menyamarkan lingkaran hitam jika digunakan secara teratur. Ambillah 1 sendok teh madu murni dan oleskan di daerah lingkaran hitam, diamkan selama 20 menit, lalu kemudian bilaslah. Lakukan ini dua kali dalam seminggu sampai lingakaran hitam pada mata anda tersamarkan. Anda juga dapat mencampurkan madu murni dan almond oil dengan perbandingan 1 : 1, aplikasikan pada lingkaran hitam, bilaslah setelah 10 - 15 menit untuk hasil yang lebih baik.

12. Eksim

Kandungan anti inflamasi pada madu dapat membantu meringankan eksim, rosacea, kulit yang rentan terhadap psoriasis. Aplikasikan madu murni pada daerah yang terkena penyakit kulit, kemudian bilaslah setelah 20 menit. Madu Manuka bekerja lebih bagus daripada tipe - tipe madu lainnya untuk kulit yang terkena penyakit kronis.

                 

0 Response to "12 Manfaat Madu untuk Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel