8 Cara Alami Atasi Jerawat dan Bekasnya

Kulit wajah yang sehat selalu membuat kagum, bahkan membuat iri. Orang yang sangat memperhatikan kesehatan kulitnya, akan rela menghabiskan banyak uang untuk produk perawatan kulit. Jika terlihat muncul satu jerawat saja di wajah, maka sebagian besar kita pasti akan berusaha menghilangkannya, terutama kaum wanita.

Anda tidak perlu resah tentang masalah jerawat anda. Saya akan coba ulas beberapa tips untuk mengusir jerawat dari wajah anda.

Yang Pertama, Minyak Zaitun




Untuk mengobati bekas jerawat di wajah, gunakanlah minyak zaitun. Jerawat menyebabkan kulit wajah kehilangan sifat elastisitas yang dimiliki kulit. Minyak zaitun membantu peremajaan kulit, membantu kulit agar tidak kering dan membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak. Campuran garam dan minyak zaitun dapat diaplikasikan pada kulit wajah, lalu bilaslah dengan air.


Kedua, Timun




Timun mengandung 95% air, maka dari itu timun sangat bagus untuk hidrasi kulit. Timun juga dapat membersihkan pori - pori kulit dan pada saat yang sama mengangkat sel - sel kulit mati yang terdapat di kulit wajah. Timun juga dapat dijadikan facial wash (buat cuci muka) karena timun dapat membuang minyak berlebih pada wajah dan membantu melembutkan kulit wajah.

Ketiga, Bawang Putih 




Allicin, Zinc, Sulfur dan Kalsium adalah kandungan yang terdapat di dalam bawang putih. Fungsi kandungan - kandungan tersebut adalah sebagai anti jamur dan antibiotik alami. Yang dapat membantu membersihkan kulit wajah.

Keempat, Sari Cuka Apel




Selain mengatur kadar Ph pada kulit, sari cuka apel membantu proses detoksifikasi. Asam laktat dan asam malat yang terkandung di dalam sari cuka apel berfungsi membuat kulit lebih lembut. Sari Cuka apel juga dapat membantu proses eksfoliasi kulit yang dapat membantu merawat jerawat ketika digunakan sebagai toner.

Kelima, Sari Lemon




Kadar asam yang tinggi pada lemon dapat menyingkirkan bakteri yang menyebabkan jerawat. Sari lemon juga dapat membantu mengeringkan jerawat. Lemon juga dikenal dapat memberi efek menenangkan kulit. Kulit wajah yang cerah dan sehat adalah salah satu efek dari Vitamin C.

Keenam, Kentang




Vitamin C berfungsi meningkatkan produksi kolagen pada tubuh. Yang dapat membantu menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari. Kentang mengandung 70% vitamin C dan vitamin B, yang mana dimanfaatkan oleh tubuh untuk memproduksi DNA yang sehat dan regenerasi kulit. Kentang mentah yang diparut bukan saja dapat mengobati jerawat tapi juga perantara yang menangani masalah hyper pigmentasi pada kulit, mencerahkan warna kulit dan mencegah dari pembentukan garis - garis halus (keriput) pada kulit wajah.

Ketujuh, Madu dan Kayu Manis




Kandungan anti bakteri alami yang terdapat di dalam madu sangat baik untuk mengatasi jerawat. Sari minyak kayu manis memmpunyai sifat yang baik untuk mengatasi peradangan pada kulit. Jadikan madu dan sari minyak kayu manis sebagai masker wajah anda.

0 Response to "8 Cara Alami Atasi Jerawat dan Bekasnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel