10 Cara Alami Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Warna gelap pada kulit di bawah mata terutama disebut lingkaran gelap. Hal ini juga dikenal sebagai cincin gelap atau bayangan.

Beberapa penyebab utama di balik pembentukan lingkaran hitam adalah keturunan, penuaan, kulit kering, lama menangis, bekerja selama berjam-jam di depan komputer, stres mental atau fisik, kurang tidur dan diet yang tidak sehat . Baik pria maupun wanita dari kelompok usia yang berbeda dapat memiliki lingkaran hitam .

Lingkaran hitam di mata sebenarnya bukan masalah kulit yang serius, tetapi mereka membuat orang terlihat capek, lelah, tidak sehat dan lebih tua. Anda dapat dengan mudah menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata Anda menggunakan beberapa perawatan yang dapat anda lakukan di rumah dengan mudah.




1. Almond Oil


Pemakaian teratur dari almond oil dapat membantumu menghilangkan lingkaran hitam di mata. Selain almond oil anda juga dapat menggunakan minyak vitamin E untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Sebelum anda tidur, oleskan sedikit minyak almond pada lingkaran hitam mata dan pijat lembut. Biarkan semalaman. Saat anda bangun tidur, bilaslah dengan air dingin. Lakukanlah perawatan ini setiap hari, hingga lingkaran hitam di bawah mata anda menghilang.

2. Timun


Potong - potong timun menjadi potongan tebal dan dinginkan timun -timun tersebut di dalam kulkas selama 30 menit. Setelah dingin, letakkan timun - timun tadi di area lingkaran hitam di mata. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sehari selama seminggu atau bahkan lebih dari seminggu.
Cara lain bisa dengan mencampurkan timun yang telah di jus dengan sari lemon, masing - masing dengan takaran yang sama 1 : 1. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan campuran tadi ke lingkaran hitam di bawah mata. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilaslah dengan air. Lakukan perawatan ini setiap hari minimal 1 minggu.

3. Kentang 


Parutlah 1 atau 2 kentang yang telah didinginkan sebelumnya untuk kemudian di jus. Rendam sebuah kapas di dalam jus kentang tadi lalu ambil lagi kapas tersebut, letakkan di mata anda yang tertutup. Pastikan kapas menutupi lingkaran hitam mata di bawah mata anda serta kelopak mata anda. Biarkan kapas sampai 10 atau 15 menit. Bilaslah kelopak mata anda dengan air dingin. Lakukan perawatan ini sekali atau dua kali dalam sehari selama beberapa minggu.

4. Air Mawar


Air mawar memiliki kandungan yang luar biasa untuk perawatan kulit . Rendam kapas di air mawar selama beberapa menit .Letakkan kapas yang direndam pada kelopak mata yang tertutup. Biarkan selama sekitar 15 menit. Lakukan perawatan ini dua kali sehari selama beberapa minggu .

5. Tomat


Campurkan satu sendok teh jus tomat dengan setengah sendok teh jus lemon . Secara lembut oleskan campuran ini pada lingkaran hitam di mata anda dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air. Lakukan cara ini dua kali sehari selama beberapa minggu. Hanya menggunakan jus tomat saja juga tidak mengapa.

Anda juga bisa minum segelas jus tomat dengan beberapa daun mint, air jeruk dan garam. Untuk hasil yang maksimal, pastikan untuk minum jus ini segera setelah membuatnya. Minum sekali atau dua kali sehari selama sekitar satu minggu .

6. Lemon Juice



Gunakan kapas untuk mengaplikasikan jus lemon segar di sekitar mata anda. Biarkan selama sekitar 10 menit dan bilaslah. Ulangi perawatan ini  2 sampai 3 kali dalam seminggu.

7. Minyak Kelapa Murni (VCO)



Memijat lembut pada lingkaran hitam di bawah mata dengan minyak kelapa murni adalah salah 1 alternatif untuk menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata anda. Minyak kelapa murni adalah pelembab bagi kulit yang berkualitas, membuat kulit lebih halus dan juga mencegah keriput dan garis - garis halus di bawah mata.

Anda cukup memijat denga lembut pada area bawah mata, biarkan selama beberapa jam, lalu kemudian cucilah wajah anda. Ulangi terus perawatan ini sampai beberapa bulan kemudian atau sampai anda puas dengan hasilnya.

8. Teh Celup


Kafein dan antioksidan yang terkandung di dalam teh sangat bermanfaat untuk menyingkirkan lingkaran hitam serta bengkak di bawah mata dengan mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi cairan . Tanin yang terdapat dalam teh, khususnya , membantu mengurangi pembengkakan dan perubahan warna . Berikut caranya :

Dinginkan teh hitam atau teh hijau yang akan digunakan di dalam kulkas selama setengah sampai 1 jam. Letakkan pada masing - masing mata, 1 mata dengan 1 kantung teh, begitu juga dengan mata yang satunya selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu, cucilah wajah anda. Ulangi sekali atau dua kali dalam sehari selama beberapa minggu.

9. Kompres Dingin


Kompres dingin dapat mengecilkan pembuluh darah di bawah mata dan sangat membantu untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata anda.

Rendam sehelai handuk kecil dan lembut di dalam air dingin atau susu dingin. Letakkan di kedua kelopak mata anda yang tertutup untuk beberapa menit.

Alternatif lain, anda dapat meletakkan es batu yang dibungkus sapu tangan lembut dan tempatkan di kedua kelopak mata anda yang tertutup untuk beberapa menit. Anda juga dapat menggunakan potongan tomat yang dingin atau sendok aluminium yang dingin.

10. Kunyit





Kunyit memiliki kandungan sebagai antioksidan dan anti pembengkakan yang dapat membantu meminimalisir lingkaran hitam di bawah mata anda. Kunyit juga dapat membuat kulit di sekitar mata anda lebih lembut dan lebih halus. Caranya :

Campur 2 sendok teh bubuk kunyit dengan jus nanas untuk membuat pasta tebal. Aplikasikan pasta ini pada area lingkaran hitam di mata. Diamkan selama 10 menit, lalu kemudian sekalah dengan kain atau kapas yang telah dibasahi. Lakukan setiap hari sampai anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tips - tips tambahan :


  • Tidur dan istirahatlah yang cukup



  • Hindari terlalu banyak atau terlalu sering menggosok kedua mata anda, yang ini dapat menyebabkan pembuluh darah anda melebar, yang akhirnnya membuat lingkaran hitam di mata anda tampak semakin gelap.



  • Bersihkan wajah anda dari make up sebelum tidur atau bersihkan dari segala sesuatu yang dapat membuat mata anda iritasi.



  • Lindungi mata anda dari paparan sinar matahari secara langsung.



  • Minum air yang banyak sepanjang hari untuk menghindari kekurangan air pada tubuh yang dapat menyebabkan masalah lingkaran hitam di bawah mata semakin gelap.



  • Untuk menghindari kantung mata yang menyebabkan mengumpulnya cairan di bawah mata, naikkan kepala anda dengan menambahkan 2 bantal atau lebih sebelum anda tidur.



  • Berikan perhatian pada pola makan anda dan makanlah makanan yang kaya akan Vitamin A, C dan E.



  • Berhentilah merokok dan jangan sekali - kali minum minuman beralkohol, kurangi minuman berkafein; karena rokok dapat merusak sel - sel kulit. Alkohol dan kafein sangat berperan ketika tubuh kekurangan air (dehidrasi) yang mana menurunkan tingkat kehalusan kulit di sekitar mata.









0 Response to "10 Cara Alami Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel