7 Perawatan Alami Mengobati Biang Keringat

Saat musim panas tiba dan keringat anda lebih banyak dari biasanya, dan biasanya mau tidak mau biang keringat akan muncul secara tiba - tiba. Dikenal juga dengan nama lain milaria rubra, kondisi ini biasanya ditandai dengan munculnya bintik - bintik kecil berwarna merah dan terasa gatal. Penyebab utama dari biang keringat adalah tersumbatnya kelenjar keringat, ini dapat terjadi di bagian tubuh mana saja selama di bagian tersebut terdapat kelenjar keringat. Umumnya yang paling sering biang keringat muncul di daerah dada, punggung, paha, leher dan dahi.

Sekarang saya akan mencoba memberikan beberapa perawatan rumah yang bisa anda coba dan praktekkan sendiri, agar biang keringat tidak terasa gatal :

1. Es Batu




Salah satu dari cara simpel dan cepat supaya mengurangi rasa gatal biang keringat adalah dengan menggosok -gosokkan es batu pada daerah yang bermasalah. Efek dingin es batu dapat membantu mengatasi rasa gatal dengan baik dan juga dapat membantu mengurangi munculnya bintik - bintik merah.


2. Oatmeal




Tambahkan secangkir oatmeal mentah ke dalam air bak mandi anda. Berendamlah di dalamnya selama kurang lebih 15 menit untuk memberi efek menenangkan pada kulit dari rasa gatal dan juga dapat membuat tubuh anda terasa dingin di tengah - tengah hawa yang panas.

3. Baking Soda




Selain oatmeal, anda juga dapat menambahkan secangkir baking soda pada air mandi anda dan berendamlah di dalamnya. Atau anda juga dapat melarutkan 1 sendok teh baking soda di secangkir air dingin, dan aplikasikan menggunakan kain yang lembut pada bagian tubuh yang terkena biang keringat.

 4. Tepung  Jagung




Tepung jagung digunakan seperti menggunakan bedak bayi, cara ini efektif untuk membantu menghilangkan rasa gatal secara instan. Atau anda juga dapat mencampurkan 1 sendok teh tepung jagung dengan beberapa tetes air untuk kemudian dijadikan pasta lalu dioleskan pada bagian kulit yang terdapat biang keringatnya.

5. Lidah Buaya




Jika anda mempunyai tanaman lidah buaya di halaman rumah anda, maka anda tidak perlu mencari jauh - jauh untuk mengatasi biang keringat secara alami. Ambil lidah buaya dan oleskan gel nya pada bagian yang merah dan gatal. Biarkan sebentar untuk beberapa menit lalu kemudian pergilah mandi.

6. Bubuk Kayu Cendana




Produk - produk komersil yang ada di pasaran seperti bedak anti biang keringat banyak mengandung bubuk kayu cendana. Untuk membantu penyembuhan biang keringat, anda dapat mencampurkan sedikit bubuk kayu cendana, bubuk ketumbar juga air mawar hingga menjadi pasta lalu dioleskan di tempat biang keringat lalu bilaslah setelah kering.

7. Jus Jeruk




Dengan mengkonsumsi jus jeruk, air lemon atau air jeruk nipis dapat membantu anda segar kembali disaat cuaca sedang panas. (Saya sarankan sih jangan yang dingin karena es). Kandungan vitamin C sangat diperlukan bagi kesehatan kulit, dengan minum jus jeruk in syaa Allah dapat membantu mempercepat penyembuhan biang keringat.

Nah, itulah beberapa solusi perawatan alami yang mudah - mudahan dapat membantu anda mengatasi biang keringat dengan cara yang mudah dan nyaman.





0 Response to "7 Perawatan Alami Mengobati Biang Keringat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel