Tips dan Cara Mencegah Kanker Kulit

Jika anda mendengar kata kanker, pasti anda akan membayangkan suatu penyakit yang mematikan yang dapat membahayakan tubuh dari penderitanya. Dan memang benar, ternyata kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan butuh perhatian khusus dan kesabaran ekstra untuk menyembuhkannya.

Dalam kaitan mengenai kanker kulit, dimana kanker tersebut timbul pada daerah permukaan kulit manusia, bisa terjadi di permukaan tubuh ataupun pada bagian wajah. Beberapa hal yang menjadi cirinya antara lain, timbulnya bintik-bintik hitam ataupun merah yang tidak merata dan semakin lama semakin melebar . Bintik tersebut ada yang tumbuh secara rata saja tanpa menggumpal atau membentuk gundukan permukaan dan ada juga yang menebal sehingga hal ini sangat mengganggu kenyamanan si penderita.Beberapa alasan atau penyebab terjadinya kanker kulit antara lain,

1.    Tipisnya lapisan ozon yang dapat berpengaruh pada beberaapa jenis kulit manusia, sehingga lapisan kulit dalam akan rusak dan tidak mampu menahan datangnya virus yang masuk pada area permukaan kulit. Hal ini sering terjadi pada wilayah Negara jepang, amerika dan Negara eropa bagian barat yang sudah dikenal bahwa ozonnya menipis akibat banyaknya industry pabrik yang berproduksi.


2.    Beberapa orang yang memiliki keturunan kulit putih menurut penelitian lebih besar kemungkinan menderita kanker kulit, hal ini disebabkan karena pigmen pada kulit orang berkulit putuh lebih sedikit dan hal tersebut menyebabkan anti body pada orang berkulit putih lebih rendah.
Setelah anda mengetahui cirri dan penyebab kusu terjadinya kanker kulit, maka akan dilanjutkan mengenai cara mencegah penyakit kaner kulit, yang antara lain :

1.    Penghitaman kulit
Hal ini tentunya tidak asing bagi beberapa orang yang sudah mengenal perawatan kulit berupa penggelapan warna kulit. Enggelapan warna kulit ini bertujuan untuk menjadikan beberapa orang yang berkulit putih dapat mengubah warna kulitnya menjadi agak kehitaman, tentunya hal ini menurut selera dari masing-masing orang. Namun yang harus diperhatikan adalah, pada saat kegiatan ini dilakukan biasanya ada beberapa orang yang mengalami kontraksi pada bagian kulit atau penolakan, sehingga bagian permukaan kulit berubah warna memerah dan muncul bintik, lebih parah lagi jika mengeluarkan darah. Untuk kegiatan yang selanjutnya segera anda berkonsultasi pada dokter kulit, dan sebaiknya hindari penghitaman kulit karena hal ini merupakan salah satu cirri bahwa pigmen kulit anda tidak menerima adanya sinar yang berlebih pada kulit.


2.    Gunakan beberapa krim matahari
Krim matahari yang dimaksudkan ialah krim yang anti terhadap sinar matahari yang jika digunakan mampu melindungi permukaan kulit anda dari sinar matahari langsung. Sekedar saran anda sebaiknya menggunakan SPF berkdar 30 dan gunakan sekitar jam 10.00 sampai 15.00 dimana sinar matahari masih menyengat dengan terik.

0 Response to "Tips dan Cara Mencegah Kanker Kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel