Cara Mengobati Biduran atau Gabagen Pada Anak

Gabakan atau gabagen, Nama ilmiahnya Roseola Infantum adalah suatu penyakit virus menular pada bayi atau anak-anak yang sangat muda, yang menyebabkan ruam dan demam tinggi. biasanya menyerang anak yang berumur 6 bulan - 3 tahun, Penyebabnya adalah virus herpes tipe 6 dan 7 disebarkan melalui percikan ludah penderita. Masa inkubasi (masa dari mulai terinfeksi sampai timbulnya gejala) adalah sekitar 5-15 hari.
Cara Mengobati Biduran atau Gabagen Pada Anak
Gabagen pada Anak
Biasanya penyakit ini berlangsung selama 1 minggu.juga agak membesar, Pada hari keempat, demam biasanya mulai turun, Sekitar 30% anak memiliki ruam (kemerahan di kulit), yang mendatar maupun Sekitar 30% anak memiliki ruam (kemerahan di kulit), yang mendatar maupun tungkai.

Ruam ini tidak menimbulkan rasa gatal dan berlangsung selama beberapa jam sampai 2 hari. Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik. Untuk menurunkan demam, bisa diberikan asetaminofen. Kepada anak-anak tidak boleh diberikan aspirin karena bisa menyebabkan sindroma Reye, Sebaiknya anak dikompres dengan menggunakan handuk atau lap yang telah dibasahi dengan air hangat (suam-suam kuku). Jangan menggunakan es batu, air dingin, alkohol maupun kipas angin.

0 Response to "Cara Mengobati Biduran atau Gabagen Pada Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel