5 Makanan Bernutrisi Untuk Mereka Yang Diet

Carakusehat.net - Akhir - akhir ini muncul trend baru yang sering dibahas pada keseharian, terutama wanita, yaitu sadar akan pentingnya berat badan ideal. Diet tidak hanya fokus dengan mengurangi makanan - makanan "buruk", tapi juga memasukkan makanan sehat ke dalam menu dietmu. Diet tidak hanya akan membuatmu merasa kehilangan junk food, tapi juga akan sangat - sangat merindukannya. Oke langsung saja, dalam artikel ini saya akan mencoba menyodorkan beberapa 5 bahan makanan bernutrisi yang mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi :


1. Bayam

Bahan makanan ini termasuk bahan makanan yang sangat - sangat terjangkau yaa.. hanya dengan beberapa ribu seikatnya, anda dapat mengurangi resiko osteoporosis, mengurangi kadar kolesterol, meningkatkan IQ (bagus nih buat anak- anak). bayam adalah "bone builder" yang sangat baik untuk tulang anda, mengandung vitamin K, kalsium dan magnesium. Bayam juga tinggi kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan, yang telah terbukti mencegah kanker payudara, kanker perut, kanker kulit dan kanker ovarium. bayam merupakan sumber vitamin A dan vitamin C, yang akan menjaga daya tahan tubuh anda di saat musim dingin, mencegah dari penyumbatan arteri dan mengurangi resiko jantung. Bayam mengandung antioksidan yang menetralkan radikal bebas di otak, sehingga mencegah efek penuaan pada aktivitas mental. Penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa hewan dan orang-orang yang makan beberapa porsi bayam per hari meningkatkan kapasitas pembelajaran dan keterampilan motorik mereka.


Saran penyajian : Ambil bayam dengan minyak zaitun, kacang pinus dan kismis, minyak zaitun akan membantu Anda untuk lebih menyerap nutrisi dari bayam. Engga suka sama rasanya? bayam bisa diaplikasikan ke dalam nugget buatan sendiri atau bisa juga di masukkan ke dalam resep kue, hmm lezat :P

2. Telur

Sebagian pelaku diet ada yang takut untuk memakan telur, karena kandungan lemak dan kolesterol, belum lagi rasa yang hambar pada putih telur. Tapi riset menunjukkan jika ada hubungan antara diet kolesterol dan kolesterol darah, dan yang dapat menyediakan semua kebutuhan nutrisi untuk kebutuhan itu cukup hanya sajian telur yang sederhana. Sangat masuk diakal, jika telur yang mengandung bahan - bahan untuk seluruh kehidupan dapat memberi anda bahan bakar yang anda butuhkan untuk melalui aktivitas pagi anda hingga saatnya makan siang. telur adalah sumber protein , yang mengandung delapan asam amino (jika anda makan semuanya). Orang yang diet sehat pasti tahu, protein sangat penting untuk menjaga anda untuk tetap berenergi saat beraktivitas.

Saran penyajian : untuk membuat sarapan yang cepat dan mudah, buatlah telur dadar gulung yang berisi sayuran yang dibungkus roti gandum. atau membuat salad telur dengan ditambahkan ikan tuna dan sedikit minyak zaitun.

3. Blueberry

Tufts University dalam sebuah studinya menemukan blueberry merupakan sumber antioksidan nomor satu dari 60 buah-buahan dan sayur-sayuran yang dianalisis. Blueberry mengandung antioksidan yang dapat mencegah bisul, katarak dan glaukoma; mengurangi resiko penyakit jantung dan berbagai jenis kanker; dan menurunkan kolesterol. Blueber ryjuga dapat mengurangi penuaan otak, menjaga memori Anda yang tajam dan mengurangi efek dari demensia dan penyakit Alzheimer.

Saran penyajian : Blender beberapa blueberry yang beku dengan madu atau sirup.

4. Apel

Memakan apel setiap hari dapat menjagamu untuk tetap sehat, menjagamu untuk tidak pergi ke semua jenis dokter, baik itu dokter umum ataupun dokter gigi. Apel mengandung dua macam serat, serat yang larut maupun serat yang tidak larut dalam tubuh, yang tidak hanya bekerja memberi serat di dalam tubuh tapi juga berfungsi ganda untuk mengurangi kolesterol. Beberapa dokter bahkan menyarankan minum jus apel setelah makan makanan yang berlemak untuk mengurangi efek negatif pada tubuh Anda. Apel telah terbukti untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Dan jika alasan - alasan tersebut tidak cukup untuk membuat Anda untuk menggigit Apel, pertimbangkan ini: mengunyah apel merangsang air liur, yang dapat membersihkan noda dari gigi Anda dan menyegarkan nafas anda secara instant.

Saran Penyajian : Oleskan selai kacang pada irisan apel untuk merasakan kelezatan pada masa kanak-kanak. Atau, potong dadu apel dan campurkan di oatmeal Anda sebelum dimasak dan taburi dengan kayu manis untuk rasa Pai apel pada saat anda sarapan.

5.Labu Kuning 

Satu cangkir labu kuning menyediakan 170 persen dari kebutuhan sehari-hari anda dari vitamin A, nutrisi yang diperlukan untuk penglihatan malam, yang mana sudah sulit untuk ditemukan dalam makanan lain. Warna oranye terang pada labu menunjukkan jika labu mengandung karotenoid dengan dosis tinggi, yang kandungan antioksidannya dapat mencegah dari degenerasi mata akibat penuaan dan menyaring sinar cahaya karsinogenik. Panggang benihnya bersama daging dan anda akan menuai manfaat lainnya. Biji labu kuning mengandung jumlah yang signifikan dari l-tryptophan, yang dapat membantu mencegah depresi. Labu ini juga kaya akan sumber magnesium, mengkonsumsinya penting untuk hampir setiap fungsi tubuh. Jika dikonsumsi sehari-hari, mencukupi kebutuhan anda akan magnesium yang menurunkan risiko untuk penyakit jantung, obesitas dan diabetes.

0 Response to "5 Makanan Bernutrisi Untuk Mereka Yang Diet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel